Him · My Adventure · My Family

Kala itu

Kala itu sama seperti hari-hari biasanya, kamu menelponku, biasanya sekedar bercerita tentang hari-harimu. Kala itu, namun ada yang beda. Tiba-tiba kamu bilang “Nikah yuk, desember ini”. Mataku terbelalak (Padahal sipit sih), kaget, tak menyangka secepat itu kamu akan meminangku *ceilah. Teu romantis kamu mah ah, tapi it’s you banget sih yang bikin kamu beda. Ragu sempat hadir dalam benakku, bukan meragukan kamu, tapi raguku lebih kepada diriku sendiri. Sanggupkah aku? 

Akhirnya aku memutuskan bertanya pada kedua orang tua, muka sumringah tak bisa mereka sembunyikan. Ya, mereka bahagia mendengar kabar ini. Tapi tetap saja masih ada yang mengganjal dalam benakku. Akhirnya aku memutuskan bercerita pada temanku, dan dia meyakinkanku, bahwa “Cam, dalam setiap proses menuju kebaikan pasti ada saja syaiton yang selalu membuat kita ragu. Kamu harus tau, apa ragumu karena memang hal nyata atau karna bisikan syaiton”.

Dan setelah perdebatan panjang dalam benak dan meminta diberikan keyakinan oleh Allah swt. 29 Juli 2018 kamu melamarku, datang kerumahku dengan kedua orang tuamu. Rasanya bener-bener deg-degan yah. Kala itu, dengan mantap aku mengiyakan lamaranmu. Aku tahu, perjalanan kita masih panjang. Akan ada batu-batu krikil mungkin dalam proses menuju pernikahan ini karena pernikahan bukan hanya tentang kita tapi menyatukan 2 keluarga yang berbeda, tapi tolong yakinkan dan ingatkan aku bahwa batu-batu krikil itu hanyalah bumbu-bumbu kehidupan kita untuk bisa saling mengenal dengan lebih baik lagi.

Ya Allah berkahi keputusan kami ini dan sirami kami dengan rasa syukur dan nikmat-Mu. Amiin.

 

Advertisements
Him

I Wanna Grow Old With You

Our Story Video

Sudah 4 tahun, tentu bukan waktu yang sebentar untukku. Banyak hal yang terjadi dalam rentang 4 tahun itu, sedih, senang, pahit, putus asa, amarah, tawa, dan banyak sekali kenangan lainnya. Video ini merupakan rangkuman 4 tahun yang sudah kita jalani bersama. Aku comot sedikit-sedikit dari album yang kusimpan. Semoga selanjutnya bisa menambah kenangan lainnya bersamamu. Semoga rencana baik kita diijabah yah.

Bersama kamu rasanya nano-nano, semua rasa nyampur. Aku tahu bahwa bersamaku bukanlah hal yang mudah, banyak hal remeh kubuat menjadi rumit. Aku tahu kadang denganku rasanya sulit, emosi dan mood ku sering kali berubah-ubah. Terimakasih sudah menjadi yang ternyaman dan tersabar selama 4 tahun terakhir ini. Intinya, I wanna grow old with you dah, Love you van!

 

Random Thoughts

Dunia Fana

Udah lama banget kepikiran terus tentang akhirat. Setiap tidur ko rasanya ga tenang, ibadah masih sangat jauh dari sempurna. Terus kepikiran gimana kalo tiba-tiba ‘dipanggil’. Setiap hari kayanya yang aku lakuin duniawi terus. Belum nabung apa-apa buat akhirat. Dosa masih banyak banget yang dilakuin. Astagfirullah… setiap ngeliat orang lain yang solehah, rasanya adem, rasanya iri. Pengen banget bisa kaya gitu, pengen banget jadi pribadi semenenangkan dan semenawan itu. Setiap orang bisa berubah kan yah? Belum terlambat kan yah?

Quotes Uhuy · Random Thoughts

Konsekuensi

Hasil gambar untuk jangan menyesal membuka peluang setan

Setiap pilihan punya konsekuensinya masing-masing. Akhir-akhir ini aku merasa bahwa aku tidak cukup dewasa untuk menerima setiap konsekuensi yang harus aku terima dari pilihan yang kubuat sendiri. Jadi menyesal sendiri dan terus berangan

“Andai waktu itu begini….. Andai aku mendengarkan…. Andai aku tidak seperti itu…… Andai… dan Andai….”

Perandaian yang rasanya mustahil untuk kembali diulangi. Rasa penyesalan masuk kedalam pikiranku dan rasanya sangat tidak enak. Tapi mungkin disini aku jadi belajar dan harus aku kenang rasa sesak ini. Karena mungkin proses pendewasaan tidak selamanya menyenangkan, kadang penuh sakit dan peluh. Intinya, tidak boleh terlalu terlarut dalam sesal karena malah bikin sakit :’)

 

 

Random Thoughts

Fleksibilitas

Selagi sekolah sambil kerja, aku jadi belajar gimana caranya buat jadi orang fleksibel. Buat belajar nerima segala kejadian yang mungkin tiba-tiba terjadi. Asli, susah banget buat seorang aku teh nerima kejadian yang ga sesuai dengan rencana soalnya aku orangnya stick to the plan banget. Kalo dirubah dikit teh, amburadul  deh pokonya perasaan dan kerjaannya jadi malah makruh. Awal-awal sampe mungkin bahkan sekarang suka batiba nangis saking ga maunya rubah rencana. Tapi lama-kelamaan pikiran aku kebuka, ga boleh kaya gitu. Harus siap jadi orang yang mobile, fleksibel, dan legowo sih intinya.